user image Bekerja dan Beasiswa ke Jepang Shared publicly Feb 01, 2023 01:57 AM   Panitia   Pendidikan  

Japanese Day SIMUPHA

Dalam rangka meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Jepang SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi mengadakan kegiatan Japanese Day pada tanggal 20 Desember 2022. Kegiatan ini merupakan pertama kali diluncurkan oleh sekolah untuk memfasilitasi kepada siswa dan orang tua mengetahui lebih banyak tentang negara Jepang.

Kemeriahan kegiatan ini sudah tampak dari antusiasme para siswa dan undangan dalam mengikuti acara ini. Berbagai ornamen Jepang dan cosplay ciri khas negeri sakura banyak menghiasi sekolah di Kampus baru E terpadu. Menurut Ketua Panitia kegiatan Ibu Yustisia Maedani,S.Pd kepada kontributor SimuphaNews mengatakan " Kegiatan ini menjadi salah satu agenda untuk memperkenalkan Jepang sebagai negara maju yang punya teknologi dan peluang untuk menimba ilmu, wawasan serta bekerja sesuai dengan keahlian yang dimiliki". Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan seminar Anabuki College tentang Beasiswa Ikatan dinas dan program bekerja yang sudah bekerjasama dengan sekolah, permainan Jepang, Kebudayaan Jepang (penggunaan pakaian Kimono dan Yutaka), permainan Jepang, serta makanan/kuliner khas Jepang melalui bazar siswa.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah Bapak Eko Endro Purnomo,M.Pd " kegiatan Japanese Day ini mempermudah siswa untuk memperoleh informasi tentang beasiswa ikatan dinas dengan Anabuki College, bekerja dan telekonferens dengan alumni SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi yang sudah bekerja dan belajar di Anabuki College dalam program beasiswa ikatan dinas". guna mendekatkan diri dengan siswa kegiatan Japanese Day di buat dengan suasana dan costum khas Jepang termasuk kuliner yang tawarkan dalam kegiatan bazar.

Harapan Kepala Sekolah jalinan kerjasama dengan Jepang khususnya Anabuki College perlu dikembangkan ke depan termasuk dengan perfektur lainnya guna memperbanyak jumlah lulusan yang bekerja dan melanjutkan studinya ke Jepang. Mari adik-adik yang punya keinginan untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan bekerja ke Jepang segera mendaftarkan diri ke SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi. Kami siap untuk mendidik dan memfasilitasi dengan jaminan 100% bekerja di Jepang.(eep/red)

SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi

SMK Inovasi berbasis Industri

pmb@simupha.sch.id   021-82495502
  • Tata Busana - Akreditasi (B)  
  • Tata Boga - Akreditasi (B)  
  • Farmasi Klinis - Akreditasi (B)  
  • Asisten Keperawatan - Akreditasi (B)  
 

Top News

Bergabunglah bersama Kami

Segera ambil langkah anda untuk masa depan yang lebih baik, bergabunglah bersama kami di SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi.

INFORMASI & KONTAK

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui kontak informasi sebagai berikut :

Address

Cileungsi
Bogor

Phone Number

021-82495502