user image UKK Bersertifikat Industri Semester Ganjil 2022 Shared publicly Jan 01, 1900 12:00 AM   anas   Pendidikan  

Uji Kompetensi Keahlian adalah keharusan bagi SMK sebagai sekolah kejuruan yang mampu menampilkan skill sesuai dengan kebutuhan pasar kerja/industri di masa depan. SMK Inovasi Muhammadiyah 4 Cileungsi terus melatih dan mempersiapkan diri dari sejak dini lulusannya dibekali dengan ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan user. Salah satu upaya itu dengan melibatkan IDUKA (Industri dan Dunia Usaha) dalam proses pelaksanaan uji kompetensi siswa.

Pada pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil tahun 2022 ini SMK Inovasi Muhammadiyah 4 Cileungsi melibat beberapa Industri yang sudah bekerjasama dan melaksanan sinkronisasi kurikulum secara bersama-sama termasuk uji sertifikasinya. Menurut Kepala Sekolah Bapak Eko Endro Purnomo,M.Pd kepada kontributor SimuphaNews menyampaikan bahwa kegiatan UKK berbasis sertifikasi Industri ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali semua Kompetensi Keahlian (Farmasi, Keperawatan, Tata Boga, Tata Busana) di semester akhir dengan asesor/sssessment Industri, harapannya mereka mempunyai kemampuan/skill yang sesuai dengan standart Industri yang dibutuhkan.

Ibu Yustisia Mardani,S.Pd sebagai Hubinmas menyampaikan "Industri pasangan yang dilibatkan dalam kegiatan UKK berbasis sertifikasi ini telah memenuhi persyaratan dalam proses pengembangan keahlian melalui sinkronisasi kurikulum" Antara sekolah dan Industri telah melakukan serangkaian kerjasama dalam rangka pencapaian mutu lulusan di masa akan datang. Diantara Industri yang terlibat UKK pada semester ganjil ini seperti ; RS.MH.Thamrin, RS.Permata Jonggol, Royal Hotel Bogor, Savero Hotel Depok, Rasika Butik, dan Cantika Butik.

Setiap kegiatan UKK semester berbasis sertifikasi ini, Industri yang dilibatkan tidak selalu sama sesuai dengan kebutuhan dan kerjasama yang sudah dijalin dengan sekolah melalui MOU yang telah disepakati bersama untuk mewujudkan kualitas lulusan SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi di masa depan.(eep/red)

SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi

SMK Inovasi berbasis Industri

pmb@simupha.sch.id   021-82495502
  • Tata Busana - Akreditasi (B)  
  • Tata Boga - Akreditasi (B)  
  • Farmasi Klinis - Akreditasi (B)  
  • Asisten Keperawatan - Akreditasi (B)  
 

Top News

Bergabunglah bersama Kami

Segera ambil langkah anda untuk masa depan yang lebih baik, bergabunglah bersama kami di SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi.

INFORMASI & KONTAK

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui kontak informasi sebagai berikut :

Address

Cileungsi
Bogor

Phone Number

021-82495502